Minggu, 17 April 2016

Ini yang Orang Malaysia Tahu dan Belum Tahu Tentang Wisata Indonesia



Trending.co.id, Kuching - Apa yang orang Malaysia tahu tentang berbagai destinasi wisata Indonesia?

Rupanya, banyak yang paham tentang tempat-tempat wisata dan kuliner Indonesia, tapi mereka tak hafal di mana persis lokasinya.

"Saya pernah ke Nusa Penida, tapi saya lupa itu persisnya di mana. Di Lombok atau Bali, ya? Kira-kira dekat-dekat sekitar itu," kata Alice, seorang warga Kuching, Serawak, Malaysia, saat berkunjung ke booth Wonderful Indonesia, di ajang AirAsia Travel Fair 2016 di Kuching, Malaysia, Minggu 17 April.

Seperti diketahui, Nusa Penida adalah sebuah pulau (nusa) yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung.
Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya di antaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Ketika tim Wonderful Indonesia melempar kuis dengan pertanyaan, sebutkan satu nama makanan terpopuler asal Indonesia, warga Malaysia lain bernama Vanessa, langsung angkat jari.

"Saya suka mie kocok!" jawabnya. Jawabannya benar, tapi ketika ditanya dari mana asal mie kocok, Vanessa tidak tahu.

"Dari mana ya? Saya sih makan mie kocok pas lagi ke Jakarta," jawabnya. Vanessa juga suka rendang daging sapi, salah satu kuliner Indonesia terlezat di dunia yang diakui Unesco.

Saat ditanya dari mana asal rendang, Vanessa tak tahu. "Dari mana ya? Saya tahunya enak aja, pokoknya. Hahahahaa, " jawabnya.


SUMBERTribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar